Kamis, 26 Juni 2014

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU

Post oleh : MTs YASUA | Rilis : 10.42.00 | Series :
Pilangwetan- MTs Yasua Pilangwetan mulai dibanjiri calon peserta didik baru.
Ketika pendaftaran resmi mulai dibuka pada  pada tanggal 23/6/2014 yang lalu, Panitia Penerimaan Peserta didik baru (PPDB) MTs Yasua merasa sedikit kualahan ketika  melayani calon peserta  yang mulai membanjiri tempat pendaftaran di Gedung utama Madrasah (Kamis/26/6/2014).
" kami sangat kerepotan, karena hal ini di luar prediksi kami, tidak biasanya para calon peserta didik baru  mendaftar secara bersamaan dan berbondong-bondong" terang Bp. H Zuhdi,S.Pd selaku ketua panitia PPDB MTs Yasua.

Biarpun banyak calon peserta yang  mendaftar, namun proses pendaftaran berjalan secara kondusif. Calon pendaftar diwajibkan harus antri sesuai dengan nomor urut masing-masing.  Sebagai persyaratan, calon peserta didik juga diharuskan  mengisi blangko pendaftran baik di form kertas maupun  komputer.  walau ada sebagian yang sedikit canggung ketika di hadapkan dengan komputer, namun  mereka terlihat nyaman dan happy. Biarpun begitu, panitia tetap dengan sabar mendampingi dan memandu peserta didik dalam pengisian form/blangko pendaftaran tersebut.

"saya lupa-lupa ingat pak, tapi saya senang bisa mengisi sendiri  form pendaftaran di komputer." Jawab salah satu calon peserta didik ketika di tanya oleh panitia PPDB tentang pengalaman mengoprasikan komputer.

Sampai saat ini peserta yang mendaftar ke panitia sudah di atas 70. Panitia akan menutup penerimaan PPDB ketika dirasa jumlah peseta sudah memenuhi kuota.[zryh] 

google+

linkedin