Sabtu, 19 Juli 2014

Penanaman Karakter Awal Melalui MOS Di MTs Yasua Pilangetan

Post oleh : MTs YASUA | Rilis : 02.45.00 | Series :


Majalah Suada, Pilangwetan- MTs Yasua melaksanakan Masa Orientasi Siswa (MOS) bagi siswa baru, Senin-Rabu (14-16/7/2014). MOS dilaksanakan dalam rangka menanamkan karakter kepada peserta didik baru dan sekaligus memberikan wawasan tentang hak dan kewajiban sebagai seorang siswa di MTs Yasua.

Kepala Sekolah MTs Yasua Khoiruman,S.Ag. dalam rilis yang diterima Majalah Suada', Kamis (17/7/2014) mengatakan, karakter yang ditanamkan adalah nilai-nilai baik berupa penanaman akhlak mulia yang diharapkan akan tumbuh subur dalam diri setiap peserta MOS.
“Karakter yang terbangun secara koheren akan tampak dari sikap yang akan mereka tampilkan dalam tindakan, dan prilaku di setiap harinya." ungkap Kepala Madrasah yang kebetulan sedang memantau acara tersebut.

Agar suasana MOS lebih rapi dan menarik, peserta didik diwajibkan memakai pakaian atas putih bawah biru dan memakai topi kerucut juga identitas diri yang terbuat dari kertas. Kegiatan tersebut melibatkan semua pengurus dan anggota OSIS serta semua guru untuk menyampaikan materi MOS.



Menurut  Kepala Madrasah, Masa Orientasi Siswa tersebut digelar tanpa ada kekerasan yang sifatnya fisik berat, namun acara tersebut dikemas dalam kegiatan yang menyenangkan, seperti beberapa  permainan atau game (di dalam ruangan) yang terdapat dalam materi Dinamika Kelompok yang difasilitatori oleh M. Anshori,S.Pd. dan Muthohar S.Pd. tersebut terlihat mampu membawa peserta MOS ke puncak keriangan yang luar biasa walaupun dalam kondisi puasa.

 

Selanjutnya
Kegiatan tersebut diakhiri dengan pembacaan Asmaul Husna bersama-sama yang tujuannya adalah menambah   keberkahan dan Ridho Allah,SWT.[uln]

google+

linkedin