Kamis, 03 Juli 2014

HEKING DEWAN PENGGALANG MTs YASUA DI KEDUNGSONGO

Post oleh : MTs YASUA | Rilis : 13.44.00 | Series :
Minggu, 22 Juni 2014 Gerakan Pramuka Madrasah Tsanawiah Yasua mengadakan kegiatan heking yang dilaksanakan di Kedung songo kabupaten Ungaran Jawa Tengah. Kagiatan ini diadakan berdasarkan hasil musyawarah dewan penggalang yang selanjutnya akan dijadikan kegiatan tetap tahunan oleh Dewan Pengalang MTs Yaua Pulangwetan.
Tujuan diadakannya kegiatan ini tidak lain adalah sebagai sarana untuk memperkuat jalinan kekeluargaan antar anggota pengalang serta sebagai sarana refresing untuk mengisi liburan sekolah. Selain itu, kegiatan yang bertema " Indahnya Menyatu Dengan Alam" ini juga diisi oleh outbound yang sangat menarik, diawali dengan berjalan kaki dari candi pertama yang merupakan candi terbawah, hingga sampai ke candi 9 yang kurang lebih berjarak sekitar 2km.

Kemudian acara dilanjutkan dengan beberapa game yang bersifat kompetitif antar regu. Permainannya antara lain adalah memindahkan sedotan, adapun cara mainnya sebagai berikut: dua orang harus memindahkan satu buah sedotan dengan menggunakan sapu lidi tanpa menyentuh tangan,(keriangan dan sorak soraipun seolah mengalahkan ketebalan kabut pada waktu itu)dan bagi pasangan yang pertama sampai ketempat yang ditentukan, berarti kelompok itulah yang berhak mendapatkan hadiah berupa bingkisan menarik dari panitia.

" kami sangat senang Sekolah kami mengizinkan kegiatan ini, karena hal ini tentu akan menumbuhkan rasa kebersamaan antar anggota dewan penggalang." tutur salah satu peserta sembari memakan mie gelas dengan lahapnya.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan salat berjamaah di mushola terdekat.

"Alhamdulillah Wa Syukurillah kami panjatkan kepada Allah Swt atas nikmat yang telah diberikan sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik meskipun terdapat banyak kekurangan dalam pelaksanaannya." ungkap ketua panitia kegiatan tersebud.

google+

linkedin